This Empty Space I Call My Home

About Nidah Kirani

huaaah....gw sampe kirim imel ke pengarangnya buat nanyain identitas ini ce...doooh..alangkah senengnya kalo bisa ketemu nidah kirani. konon gara2 buku ini ada salah satu kampus di jogja yg sampe menahan ijazah mahasiswi yg dicurigai sbg nidah kirani...waks...ga nyangka ternyata begitu besarnya pengaruh sebuah buku, sampe banyak institusi pendidikan+agama menganggap buku ini ga layak bagi remaja. bahkan buku ini katanya didanai oleh zionis...HUAHAHAAHAHAAHA...itu dosen+kyai kok tambah ngaco evil:. gw bener2 terobsesi sampe demam...hiks...tolooonng

this piece of mind had been written at Thursday, May 19, 2005 by ::aM|Mo::

Name bianda
May 20, 2005   06:19 PM PDT
 
baca tulisan kamu yang semangat banget kaya orasinya angk 66 about nidah kirani,jadi penasaran tuh buku kaya' gmn bukan apa2 seh,pgn tau aja hidup kaya gmn yang udah dia jalani ampe dia menentang Tuhan(di semarang sdah nyampe belom ya tu buku)

btw apa kmu setuju keputusasaan setara buat kita jadi benci,nentang dll dsb sebutan sejenisnya ma Tuhan,trus kalo sampe ntar g ada siapa2 lagi ma siapa kita bisa jadi man seutuhnya???

"AKU G SETUJU"

-U.D.A.H-
didot
May 26, 2005   10:16 PM PDT
 
ada satu titik dimana kita gak bisa lagi "percaya" dgn kata-kata "tuhan tidak akan memberikan cobaan kpd hamba-Nya jika di pandang tidak mampu menanggungnya"

So .. mungkin dengan pemahaman agama yg super dalam malah bisa menjadikan seseorang seperti Syeh Siti Jenar. Dan itu bukan suatu keputusasaan tetapi suatu "penentangan" terhadap apa yg kita sebut sebagai "agama".

Jujur aja .. gw lom baca buku itu tp dr sinopsis nya gw bisa ngira-ngira kalo tujuan penulis bukan untuk mendiskriditkan suatu agama tertentu tetapi ingin menunjukkan kpd kita tetang Tuhan dalam sudut pandang "seseorang yg pernah sangat dalam menekuni agama nya"

niway .. boleh pinjem gak mo :D
ammo
May 27, 2005   08:56 PM PDT
 
seh siti jenar?..bukannya aliran sesat tuh?...bukannya ajarannya ditentang oleh wali songo, krn dianggap menyetarakan dirinya dgn Tuhan. tapi gw jg pernah baca seh siti jenar adalah korban konspirasi para wali yg merasa ga senang dgn ajaran tasawufnya yg dianggap dpt mengancam+mendiskreditkan para wali. pdhal anak sunan kalijogo ndiri adalah salah satu murid siti jenar.

kayaknya sekarang susah ngedapetin ini buku, krn denger2 sekarang dah ditarik dr peredaran krn terlalu kontroversial+dianggap melecehkan agama islam. kapan bangsa ini pernah maju kalo selalu menyalahkan buku. dasar bangsa bego!!!!!
Didot
May 29, 2005   03:00 PM PDT
 
INI INDONESIA MEN !!

*ngutip dr iklan*
PERA
October 12, 2005   11:43 AM PDT
 
Mau donk alamat email penulisnya...
di Medan gak sempat beredar bukunya...
as
November 30, 2005   04:43 PM PST
 
islam adalah rohmatan lil alamin.ilmu tng islam sangat luas bukan sekedar menegakkan syariat tetapi lebih tepat mengimlementasikannya dalam kehidupan sehari-hari tanpa pemisah hari, ruang dan waktu. itulah inti ajaran siti jenar dan mungkin lebih, so saya dukung aja selama itu baik dan masuk alal gitu.
andy
December 6, 2005   02:16 PM PST
 
Siapa bilang sitti jenar salah?? itu khan menurut mereka yg menggambarkan Tuhan sebagai sesuatu yg materil. " AKU adalah Rahasiamu dan kamu adalah Rahasiaku. Sitti jenar / siapapun yg sdh bearada dalam rahasia...itulah Tuhan. SI A dlm rahasia adalah tuhan dan bukan lagi SI A. begitu juga sebaliknya.
Sang Air
December 19, 2005   10:10 PM PST
 
saya yakin nidah kirani suatu saat akan kembali mengerti hidup ini. nida punya pertanyaan besar yagn belum bisa dijawab oleh orang-orang yang selama ini ditemuinya.
ia gadis yang cerdas sebetulnya. ia hanya butuh jawaban dan sebuah bukti.
jika merasa imannya mudah goyah, atau kamu termasuk manusia yang masih labil, sebaiknya jangan baca tu buku.
ibarat anak ayam, kalao belum kuat berjalan, jangan iseng-iseng berjalan dipinggir pantai. kena ombak sedikit akan terlempar dan terkapar.
tapi jika kamu merasa imannya kuat atau pribadimu sudah stabil plus cerdas, tak ada salahnya jika memaca buku tsb. karena kamu bisa menyelami kondisi jiwa orang lain yang terombang-ambing oleh gelombang sang air laut. bahkan bisa menikmati gelombang itu sambil tersenyum, plus membawa lagi nida ke tepian pantai yang tenang agar tidak terombang-ambing.
okey?
mako_ifs
November 1, 2006   07:56 PM PST
 
maaf gw terlambat dapt info buku ttg nidah kirani...saya kenal seorang MURSYID yang mengajarkan tentang hakekat...termasuk ajaran syeh siti jenar...dikatakan bahwa: "jikalau engkau kenal dirimu maka engkau akan mengenalku..." kata ALLAH, ALLAH itu lebih dekat daripada urat nadi leher...jd dimana ALLAH??? jawabannya setelah kita mengenal diri kita sendiri..., terus terang saya belum baca buku yang sempat menghebohkan tsb..., jikalau penulis ga keberatan saya ingin mengajaknya ketemu MUrsyid tsb, terimakasih
dadang
February 7, 2010   02:47 AM PST
 
aku pernah memahami bukunya kalau di pikir secara dalam memang benar kalau tuhan thu selalu ada pada hati kita
dengan kata lain manunggaleng kaullo gusti itu adalah menyatunya yang kuasa dengan hambanya jadi yang di fikirkan hanyalah ibadah dan terus ibadah gak mau mementingkan duniawi...aduh susah kalau dijelasin dalam banget
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry

Kalender

<< May 2005 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
01 02 03 04 05 06 07
08 09 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31


Friends of Mine

 Abe 
 Alice 
 Amma 
 Ayu 
 Bu Anita 
 Bu Erfi 
 BU Lilieh 
 Bu Nadia 
 Bu Vi3 
 Bunda Zidan&Syifa 
 Danny 
 Debora 
 Devi 
 Dewox 
 Dimasu 
 Ellya 
 Fenny 
 Gitablu 
 Ista 
 Jasmine 
 Jirov 
 Kenzo 
 Leah 
 Louie Qiang  
 Maknyak 
 Mbak Liza 
 NickyDe 
 Nienkwiedy 
 Om Ahmad 
 Om Arwen 
 Ombolot 
 Om Matrix 
 Pak Joko 
 Rara 
 Sa 
 Reny 
 Sa 
 Sherly 
 Wasugi 
 Yaya 
 Zia 


The Influencers






































Song Of The Day

:.I AM MINE.:

The selfish, they're all standing in line
Faithing and hoping to buy themselves time
Me, I figure as each breath goes by
I only own my mind
The North is to South what the clock is to time
There's east and there's west and there's everywhere life
I know I was born and I know that I'll die
The in between is mine
I am mine

And the feeling, it gets left behind
All the innocence lost at one time
Significant, behind the eyes
There's no need to hide
We're safe tonight

The ocean is full 'cause everyone's crying
The full moon is looking for friends at hightide
The sorrow grows bigger when the sorrow's denied
I only know my mind
I am mine

And the meaning, it gets left behind
All the innocents lost at one time
Significant, behind the eyes
There's no need to hide
We're safe tonight
And the feelings that get left behind
All the innocents broken with lies
Significance, between the lines
(We may need to hide)

And the meanings that get left behind
All the innocents lost at one time
We're all different behind the eyes
There's no need to hide

i only own my mind..i am mine
inspired by

All Messed Up

aUtHor *-{aM|Mo}` pAtH3tH|c blOg fOR pAtH3tH|c p3oPLe!


Los MerenguesBe maDridIstAz


AmMo GiLberToShredder from Outer Space


fOrUM iNdOsiArnGobrOl boLa


cUc1 m4T4aDulT oNLy..hahahahahaha

Legend of The Fall


Contact Me


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:


rss feed

BLOGDRIVE
TEMPLATES

pirated n jiplaked by me@2005